Root » Info » Vulnerability Research

Vulnerability Research

Tutorial ini ditulis pada May 2009

Mungkin saat ini Tutorial "Vulnerability Research" sedikit berubah atau tidak berlaku lagi, Silahkan disesuaikan. Terima Kasih

Vulnerability research adalah proses menemukan dan mencari kelemahan yang memungkinkan suatu sistem untuk di masuki / di hack. Beberapa situs sangat membantu dalam hal ini karena melaporkan berbagai permasalahan pada berbagai software.

1. National vulnerability database (http://nvd.nist.gov/)
ini adalah situs milik pemerintah amerika serikat yang mendokumentasikan berbagai informasi kelemahan / vulnerability dalam bentuk sebuah database.
Dengan adanya database ini, software – software keamanan bisa menggunakan data ini untuk berbagai kebutuhan seperti otomatisasi pengecekan kelemahan suatu sistem, kesalahan konfigurasi dan lainnya.

2. SecuriTeam ( http://securiteam.com)

Securiteam berusaha mengumpulkan semua informasi mengenai vulnerabilities secara terpusat sehingga anda tidak perlu lagi repot – repot mengikuti berbagai mailing list, situs dan komunitas hacker.
Salah satu kelebihan stus ini adalah update informasi yang cepat, rinci dan terdapat bagian tutorial / artikel buat anda yang suka mempelajari masalah keamanan.

3. Hackerstorm (http://hackerstorm.com)
Situs ini menyediakan informasi kelemahan lebih dari 1500 vendor. Keunggulannya anda dapat mendownload program kecil yang disediakan untuk mencari informasi kelemahan suatu produk baik secara online maupun offline secara gratis.

4. SecurityFocus (http://securityfocus.com)
Situs yang menjadi sumber informasi yang terpercaya dan dihormati. SecurityFocus terkenal dengan netralitasnya dan juga informasi yang berbobot. Situs ini juga mengelola mailinglist security oaling terkenal di dunia, yaitu bugtraq.
Mailing list yang dikelola diikuti oleh para ahli dari berbagai perusahaan seperti Microsoft, Cisco, dll. Selain para ahli dari vendor , anggota dari mailinglist bugtraq juga berasal dari para administrator, hobbies, end user dll.

Karena topik security yang begitu luas, securityfocus membagi mailinglist menjadi bagian yang lebih kecil dan terfokus pada bidang tertentu seperti khusus produk microsoft, linux, masalah forensic dll.
Jika anda ingin mengikuti mailinglist securityfocus, ikutilah mailinglist yang anda butuhkan saja dan sebaiknya jangan ikuti semua karena akan ada ratusan email setiap harinya dari sebuah mailinglist yang ramai.

5. Zone-h (http://zone-h.org)
Selain menyediakan berita dan artikel mengenai masalah keamanan, zone-h terkenal dengan pencatatan halaman deface yang dilakukan oleh hacker. Zone-h melakukan mirorring terhadap website yang telah di deface sehingga anda bisa melihat dokumentasi dari aksi hacker tersebut.

6. Milw0rm (http://milw0rm.com)
Milw0rm adalah situs favorit para hacker karena situs ini memberikan informasi dan juga berbagai code yang bisa digunakan untuk melakukan exploitasi atau hacking. Selain itu, situs ini juga menyediakan tutorial dalam bentuk video mengenai hacking .
Informasi di update setiap harinya yang terkadang bisa mencapai lebih dari 10 informasi kelemahan beserta code – code exploitasinya yang siap digunakan.

===

Info Tambahan :

Every company that develops new scientific or chemical based products requires to buy research chemicals, be it a pharmaceutical company bringing in new medical drugs or a plastic manufacturer bringing in new products made out of new variants of plastic.

Research chemicals are used for research, testing and manufacture of new products as raw materials or even as catalysts. Therefore, they need to be of high purity so as to deliver high-quality finished products or consistent test results.

Most online purchasing sites require customers to become members before making purchases of buy research chemicals online. From then on though, its pretty direct and quick. Tick off your purchases, select the size, and youre done with your online purchase of research chemicals! The internet is definitely making research purchase decisions a lot easier!

 

[Keep Share]

Twitter

JhezeR

Engineer | Blogger | Pencari Ilmu | Internet Maniak | Pemburu Kesuk$e$an | Penikmat Musik, Film & Pertandingan | Interisti | Muser

telah mempunyai 236 Tulisan di JhezeR.com

Info » Tutorial » » » » » » cara mencari web yang vuln »
Vulnerability Research Reviewed by JhezeR on . Sebuah Tulisan tentang Vulnerability Research @JhezeR.com

Vulnerability research adalah proses menemukan dan mencari kelemahan yang memungkinkan suatu sistem untuk di masuki / di hack. Beberapa situs sangat membantu dalam hal ini karena melaporkan berbagai permasalahan pada berbagai software. 1. National vulnerability database (http://nvd.nist.gov/) ini adalah situs milik pemerintah amerika serikat yang mendokumentasikan berbagai informasi kelemahan / vulnerability dalam bentuk sebuah database.

Rating: 4

0 Komentar "Vulnerability Research"

Maaf, Komentar Ditutup Yoo...