Root » Blogging » Tips Belajar SEO Agar Web Terindeks Di Google

Tips Belajar SEO Agar Web Terindeks Di Google

Belajar SEO memang sangat memusingkan, apalagi untuk seorang Pemula. Ditambah lagi persaingan dengan web-web lain yang lebih terkenal daripada website anda. Lalu, bagaimana caranya? Berikut tutorial SEO. Diharapkan anda bisa belajar SEO dengan lebih mudah jika anda melakukan tahap demi tahap dari tutorial SEO ini.

Materi 1: Apa itu SEO?

Sebelum dimulai tutorialnya ada baiknya perlu pengenalan tentang SEO. Apakah itu SEO? SEO singkatan dari Search Engine Optimization adalah segala upaya yang dilakukan untuk membuat halaman web kita memiliki ranking di mesin pencari yang dikehendaki.

Tujuannya adalah agar website kita mendapatkan Trafik di mesin pencari. Mengapa website butuh Trafik? Alasannya adalah nilai komersil yang terkandung dalam Trafik, agar kita memiliki pendapatan dari website yang dikelola.

Materi 2: Riset Kata Kunci

Jika anda sudah mengerti apa itu SEO, sekarang anda perlu memahami apa itu Kata Kunci. Apakah pengertian Kata Kunci? Kata Kunci adalah sesuatu yang diketikkan oleh pengguna Google saat mencari sesuatu.

Lakukanlah riset kata kunci sesuai dengan tema websitemu, carilah kata kunci yang paling banyak dicari. Agar websitemu dibuka oleh Orang.

2 hal yang cukup umum berlaku di kata kunci adalah:

  • Semakin pendek, maka semakin keras pula persaingannya
  • Keras persaingan tidak menentukan nilai komersil kata kunci. Jadi berusahalah mencari kata kunci komersil yang belum dilirik banyak orang (persaingan rendah).

Materi 3: Percantik Tampilan Web agar Pengunjung Betah Singgah di Website Anda

Nampaknya cara ini juga mempengaruhi kinerja SEO, semakin menarik Template yang digunakan pada website anda, semakin baik pula kinerja SEO pada website anda.

Materi 3: Lakukan SEO Onpage

Setelah anda mengetahui Kata Kunci, cara selanjutnya yang harus diperhatikan adalah mengetahui bagaimana cara menggunakan kata kunci tersebut di dalam website anda. Jika anda salah meletakkannya, maka usaha anda harus lebih keras agar bisa memenangkan kata kunci tersebut.

Materi 4: Membuat Backlink

Langkah selanjutnya adalah Membuat Backlink di website Orang lain, jangan spam kolom komentar Orang lain agar komentar anda tidak dihapus oleh pemilik website yang anda berikan komentar.

Pengertian Backlink adalah tautan atau link di halaman website lain, yang jika diklik akan membuka halaman dari website dioptimasi. Semakin banyak backlink yang diperoleh, maka akan semakin banyak sumber poin yang diperlukan untuk mendapatkan ranking.

Materi 5: Install Plugin SEO jika anda menggunakan WordPress

Install plugin gratisan yang ada pada WordPress. Namun, jangan asal memilih plugin. Carilah plugin dengan bintang paling banyak dari plugin-plugin lain. Semakin banyak yang menginstall plugin artinya plugin semakin terpercaya.

Itulah tutorial SEO yang dapat anda pelajari. Semakin baik SEO website anda, semakin banyak pula pengunjung website anda. Jika ingin mendapatkan pendapatan dari websitemu, jangan terlalu membebani websitemu dengan iklan karena terlalu banyak iklan akan membuat pengunjung website tidak betah berada di website anda.

 

Twitter

Arrafi Reza

Seorang siswa SMK berumur 17 tahun yang berkeinginan untuk menjadi seorang penulis lepas agar karyanya bisa dikenal banyak orang.

telah mempunyai 2 Tulisan di JhezeR.com

Blogging » » »
Tips Belajar SEO Agar Web Terindeks Di Google Reviewed by ArrafiReza on . Sebuah Tulisan tentang Tips Belajar SEO Agar Web Terindeks Di Google @JhezeR.com

Belajar SEO memang sangat memusingkan, apalagi untuk seorang Pemula. Ditambah lagi persaingan dengan web-web lain yang lebih terkenal daripada website anda. Lalu, bagaimana caranya? Berikut tutorial SEO. Diharapkan anda bisa belajar SEO dengan lebih mudah jika anda melakukan tahap demi tahap dari tutorial SEO ini. Materi 1: Apa itu SEO? Sebelum dimulai tutorialnya ada baiknya perlu

Rating: 4

0 Komentar "Tips Belajar SEO Agar Web Terindeks Di Google"

Halo, Silahkan Tinggalkan Jejak Komentarnya Yoo...