Root » Others » Tiga Objek Wisata Dekat Bandara yang Bisa Anda Kunjungi

Tiga Objek Wisata Dekat Bandara yang Bisa Anda Kunjungi

Indonesia, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, mau tidak mau harus memiliki transportasi yang memadai untuk kemudahan mengakes tiap pulau. Saat ini, Indonesia mampu memberikan layanan transportasi melalui udara untuk akses menyebrangi pulau yang dibatasi laut. Akses ke Madura juga bisa  mengguanakan transportasi darat karena telah dibangun jembatan penyebrangan antar pulau yang dikenal dengan jembatan Suramadu.

Objek Wisata Dekat Bandara

getborneo.com

Untuk Anda yang merencanakan liburan ke berbagai pulau di Indonesia, Anda bisa menggunakan maskapai Express Air. Dengan mengklik tiket Express Air online di berbagai situs online travel agent, juga web resminya, Anda bisa mendapatkan tiket dengan penawaran menarik dan ter-update.

Express Air yang telah berganti nama menjadi Xpress Air adalah maskapai yang menghubungkan Jawa dengan kota di bagian timur Indonesia, diantaranya Ternate, Sorong, Jayapura dan kota lainnya. Maskapai ini menyediakan pelayanan dalam berbagai kelas, dari ekonomi hingga eksekutif sesuai kebutuhan Anda.

Menariknya, penumpang akan dimanjakan dengan fasilitas bagasi secara gratis hingga 20 kg, juga muatan kabin hingga mencapai 5 kg, khusus untuk pesawat jet boeing. Sanack dan minuman gratis juga akan menemani perjalanan udara Anda menggunakan maskapai ini. termasuk menu jenis hotmeal secara gratis untuk penerbangan berdurasi 90 menit.

Mengunjungi suatu daerah di Indonesia, terutama jalur lintas pulau, tempat pertama  yang pasti Anda pijak di daerah yang dituju adalah Bandara. Nah, sebagai info penting untuk perjalanan Anda, berikut pulau tujuan wisata di Indonesia yang memiliki Bandara terbaik:

Bandar Udara Domine Eduard Osok (DEO)

Salah satu bandara yang tersedia di wilayah Sorong, Papua Barat ini memiliki fasilitas public yang kian lengkap. Sejak dilakukan pemugaran tahun 2011, semua fasilitas dan tekhnologi terus mengalami peningkatan secara signifikan. Dan saat ini masuk dalam kategori bandara dengan fasilitas terbaik di wilayah Indonesia Timur. Hal ini tentu turut mendukung perjalanan menuju ke Sorong dan sekitarnya.

Kita tentu mengetahui bahwa Sorong adalah gerbang menuju ke Raja Ampat, wilayah obyek wisata paling diminatai wisatawan yang telah mendunia ini.

Bandar Udara Ngurai Rai, Bali

Sebagai pulau destinasi wisata bertaraf Internasional, semua fasilitas yang terdapat di Bali pun harus semenarik dan senyaman mungkin. Begitupun Bandar Udara Ngurah Rai. Sebagai bandara yang daerahnya menjadi tujuan wisata mancanegara, Bandara ini memberikan beragam fasilitas yang akan membuat nyaman pengunjung yang datang.

Fasilitas yang diberikan Bandara ini salah satunya adalah WiFi, disebut-sebut kecepatan WiFi di Bandara Ngurah Rai adalah yang tercepat kedua di Dunia. Selain dimanjakan dengan kecepatan akses internetnya, Anda juga dapat menikmati suguhan dekorasi Bandara yang kental dengan ornament-ornamen khas Bali yang menawan.

Pantai Tuban Bali

water-sport-bali.com

Sesampainya di Bali, Anda bisa langsung menuju obejk wisata terdekat. Salah satu objek wiata yang paling dekar dengan Bandara adalah Pantai Tuban. Suasana pantai sepi dikarenakan memang Pantai Tuban jarang dijadikan destinasi wisata, khususnya para turis asing, namun pemandangannya sangat cantik dan menarik.

Pantai yang terlalu dekat dengan Bandara agaknya sedikit menakutkan, karena banyak pesawat yang hilir mudik tepat di atas pantai. Namun, jika Anda menghendakinya, tidak ada salahnya Anda mengunjungi Pantai Tuban. Perpaduan langit, laut biru, dan landasan pesawatny memberikan keunikan tersendiri dari Pantai Tuban. Di sana, Anda bisa berfoto dengan latar belakang pantai dan pesawat yang baru take off atau ingin Landing.

Bandara Kualanamu

Bandara ini berjarak sekitar 39meter dari kota Medan, Bandara Kualanamu adalah Bandara terbesar kedua setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bandara ini dibangun sebagai pengganti dari Bandara Polonia yang sudah sangat tua.

Bandara Kualanamu Medan

detaksumut.com

Terbilang masih baru, bangunan Bandara ini sangat mewah dan berkelas. Bangunannya didominasi dengan warna putih dengan perlengkapan teknologi canggih yang setara dengan fasilitas di Bandara negara-negara maju. Semua aktivitas yang berkaitan dengan penerbangan sudah terkoneksi dengan sistem komputerisasi berstandar Internasional.

Tidak seperti Bandara Indonesia lainnya yang mengelompokan barang bawaan secara manual oleh petugas Bandara, Bandara Kualanamu sudah menggunakan sistem komputer yang secara otomatis mampu melakukannya. Selain teknologi, fasilitas yang ditawarkan Bandara ini pun sangat lengkap, seperti restoran, WiFi, toko oleh-oleh, pusat olah raga, taman, bahkan kereta api.

Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi serta dekat dengan Bandara Kualanamu adalah pantai. ada banyak pantai yang ada, sepeti Pantai Putra Deli, Pantai Ancol, Pantai Serambi Deli, dan Panta Muara Indah. Salah satu pantai ynag ramai dikunjungi adalah pantai Putra Deli, karena di pantai ini Anda sambil bisa  melihat pesawat-pesawat yang baru take off atau akan landing.

Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan

Bernama lengkap Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Bandara ini lebih dikenal dengan nama Bandara Sepinggan. Bandara yang dikelola oleh BUMN pernah menjadi Bandara terbaik, mengalahkan Bandara Soekarno-Hatta.

Disebut sebagai Bandara terbaik, Bandara ini memiliki fasilitas lengkap, salah satumya yaitu layanan kereta api dalam kota. Selain fasilitasnya, bandara ini juga didesain  megah serta ramah lingkungan. Anda akan disuguhi perpaduan antara bangunan modern serba putih dengan nuansa etnik Kalimantan. Dengan dominasi elemen kaca, bandara ini memberikan sentuhan khas hutan Kalimantan dengan beberapa tanaman buatan di tiap sudutnya.

Objek wisata terkenal yang bisa Anda kunjungi salah satunya adalah Bukit Bangkirai. Untuk dapat mengakses Bukit Bangkirai, Anda harus menempuh perjalanan berkendara selama 1,5 jam dari kota Balikpapan.

Wisata ini mewarkan keindahan hutan hujan tropis yang masih alami namun telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, seperti restoran, kolam renang, dan cottage. Di sana Anda bisa menyebrangi jembatan tajuk (Canopy Bridge) yang mengubungkan lima pohon Bingakarai yang berukuran sangat besar sambil menikmati keindahan kawasan wisata alam ini.

Twitter

JhezeR

Engineer | Blogger | Pencari Ilmu | Internet Maniak | Pemburu Kesuk$e$an | Penikmat Musik, Film & Pertandingan | Interisti | Muser

telah mempunyai 236 Tulisan di JhezeR.com

Others » » » » »
Tiga Objek Wisata Dekat Bandara yang Bisa Anda Kunjungi Reviewed by JhezeR on . Sebuah Tulisan tentang Tiga Objek Wisata Dekat Bandara yang Bisa Anda Kunjungi @JhezeR.com

Indonesia, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, mau tidak mau harus memiliki transportasi yang memadai untuk kemudahan mengakes tiap pulau. Saat ini, Indonesia mampu memberikan layanan transportasi melalui udara untuk akses menyebrangi pulau yang dibatasi laut. Akses ke Madura juga bisa  mengguanakan transportasi darat karena telah dibangun jembatan penyebrangan antar pulau yang dikenal dengan jembatan

Rating: 4

3 Komentar "Tiga Objek Wisata Dekat Bandara yang Bisa Anda Kunjungi"


  1. Harga HP Terbaru | 2 Komentar +
    November 12th, 2016 @ 17:43

    Waww… Mantap nih, Tapi pasti bising ya… 😀

    Balas Yoo

  2. Sewa Apartemen | 2 Komentar +
    November 22nd, 2016 @ 18:13

    Bandar Udara Ngurai Rai di Bali ini memang lumayan nyaman sih menurut ane, apalagi pas lagi bosen-bosennya nunggu temen dateng dari luar kota eh bisa wifi gratisan disana wkwk

    Balas Yoo

  3. Jual CBT EPS-Topik Korea | 1 Komentar +
    December 4th, 2016 @ 19:32

    Wah keren nih dan wajib dicoba kayaknya objek wisata ini. Terima kasih gan … 🙂

    Balas Yoo

Halo, Silahkan Tinggalkan Jejak Komentarnya Yoo...