Root » Info » Rahasia di Balik Cover Timeline

Rahasia di Balik Cover Timeline

Sebelum saya memulai, saya ingin menyapa mimin dulu, apa kabar bang jhezer? apa kabar sobat blogger? Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan. Daripada kebanyakan ceramah mending kita langsung mulai ngebahas “Rahasia di Balik Cover Timeline Facebook”, wah judulnya rada eksotis nih. Sebenernya saya masih bingung ini masuk ke dalam tutorial atau hanya sebuah info, yang jelas pada intinya disini saya hanya ingin berbagi sedikit apa yang saya pahami.

Tutorial Membuat Cover Timeline Facebook

Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang ini, disana saya tuliskan ukuran untuk cover timeline facebook dan ternyata ini benar, tapi tidak sepenuhnya, karena ada rahasia pada tampilan facebook. Rahasia di balik cover timeline facebook yang menyimpan banyak perubahan dan pada saatnya nanti tidak menutup kemungkinan cover timeline bisa kita rubah dengan HTML dan CSS seperti Friendster dulu. Tapi sebelum jauh kesana, saya mau sedikit ngebocorin rahasia kalo tampilan cover timeline personal dan page itu berbeda. Hanya sedikit, tapi jika kita memang membutuhkan cover ini sebagai sarana publikasi atau mediasi, pasti ini dibutuhkan.

Perbedaan Cover Timeline Personal dan Page

Apa perbedaan yang paling mendasar antara tampilan cover timeline personal dan page? sebenarnya ukuran dari keduanya sama, namun tata letak antara cover personal dan page sedikit berbeda. Mungkin ada yang sudah pernah mencoba membuat cover timeline untuk pribadi (sudah cuco) tapi ketika digunakan untuk page ternyata jadi amburadul kaya buka web di IE.. hehehe πŸ˜€ Kita lihat dulu yuk sejenak perbedaannya, disini saya menggunakan fb personal dan page saya :

1. Tampilan Cover Timeline Personal

Tampilan Cover Timeline Personal Facebook

Tampilan Cover Timeline Personal Facebook

2. Tampilan Cover Timeline Page Facebook

Tampilan Cover Timeline Page Facebook

Tampilan Cover Timeline Page Facebook

Jika sudah melihat gambar 1 dan 2 coba diteliti apa bedanya (bukan dari desainnya)? Mungkin hanya sedikit, tapi jika anda ingin merubah tampilan cover timeline fb anda menjadi lebih menarik mungkin hal ini sangat berpengaruh. Jika masih kurang yakin, coba save gambarnya lalu masukan dalam satu layer yang sama di Photoshop. Setelah itu anda coba klik on-off pada kedua layer, maka akan terlihat perbedaannya.

Nah, sebernya nih info kurang penting juga, tapi siapa tau ada yang suka ama postingan ini boleh langsung dilemparin bata di bawah. Tapi klo ada yang butuh PSD mockup Cover Timeline + Profile Picturenya, bisa langsung aja download disini.

Download Cover Timeline Facebook

Twitter

Reza Natadipura

Writing is my hobby, music is my life and my job is a graphic designer... Someday I want a housewife who is responsible.

telah mempunyai 7 Tulisan di JhezeR.com

Info » » » » ukuran timeline facebook Β» tulisan reza Β» ukuran cover facebook Β»
Rahasia di Balik Cover Timeline Reviewed by Reza Natadipura on . Sebuah Tulisan tentang Rahasia di Balik Cover Timeline @JhezeR.com

Sebelum saya memulai, saya ingin menyapa mimin dulu, apa kabar bang jhezer? apa kabar sobat blogger? Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan. Daripada kebanyakan ceramah mending kita langsung mulai ngebahas “Rahasia di Balik Cover Timeline Facebook”, wah judulnya rada eksotis nih. Sebenernya saya masih bingung ini masuk ke dalam tutorial atau hanya sebuah info, yang

Rating: 4

7 Komentar "Rahasia di Balik Cover Timeline"


  1. JhezeR | 1760 Komentar +
    December 12th, 2012 @ 10:42

    I’m Feeling Good, Mas Reza πŸ™‚

    bedanya, pada posisi photo profile yg di page fb agak kebawah dikit ya dibanding personal ? desain timeline FBnya simpel dan OKs banget lho.

    baru tahu juga saya mas dari tulisan ini, thank atas tulisan Rahasia di Balik Cover Timeline Facebook nya mas.

    Balas Yoo

    tomi |

    sama mas.. saya jg baru tau.. πŸ˜€
    wong cover timeline isinya malah g jelas klo tempatku πŸ˜€

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    Wah, udah lama ga ketemu bang jhezer.. πŸ˜€

    Selain di PP ada perbedaan di covernya juga bang jhez, ga tau karena di page ada admin panelnya.. jadi rada kebawah.. rahasia sbnrnya sih tampilan cover yg bisa bergerak nantinya (bnr ga y)..

    @BangTomi : saya juga baru tau tadi pagi pas buat cover timeline, loh ko beda.. langsung aja terinspirasi buat nulis.. πŸ™‚

    Balas Yoo

  2. budi majid | 3 Komentar +
    December 13th, 2012 @ 23:04

    jadi tertarik nih sama cover timeline…sepertinya saya belum pernah mencoba timeline sebelumnya πŸ™‚

    Balas Yoo

  3. duasatu | 1 Komentar +
    December 14th, 2012 @ 22:30

    wah ternyata seperti itu ya mas

    Balas Yoo

  4. Jefry | 11 Komentar +
    December 26th, 2012 @ 15:35

    semoga saja untuk cover timeline suatu saat nanti bisa diedit dengan HTML dan CSS, tapi sayangnya saya nggak bisa coding ni..
    nice share mas dan sukses selalu buat anda

    Balas Yoo

  5. info terbaru | 1 Komentar +
    April 10th, 2013 @ 22:18

    bole juga. saya pun baru tau yang beginian. wkwkk. ketinggalan berita

    Balas Yoo

Halo, Silahkan Tinggalkan Jejak Komentarnya Yoo...