Root » Others » Catatan Akhir Tahun

Catatan Akhir Tahun

Tepat saat ini 30 Desember 2009, Blog jhezer.com genap 2 bulan online. Blog yang masih sangat cupu jika dibandingkan dengan sobat Blogger lainnya. Blog ini adalah lanjutan dari Blog jhezer.co.cc yang terkena suspend oleh pihak hosting (maklum numpang gratis semua) tanpa alasan yang jelas. Dengan sisa Backup yang seadanya plus semangat untuk kembali aktif ngeBlog maka Blog JhezeR akhirnya bisa kembali aktif dengan domain baru.

/ Preface */

Menjadi Blogger ternyata tidak segampang yang dipikirkan, kita harus konstan update content, publish content yang bermanfaat, jangan asal copas dari blog lain, semangat yang lebih untuk menulis de el el. Banyak juga yang bilang menjadi seorang Blogger hanya awal awalnya saja yang semangat untuk update dan post artikel / tutorial baru, seiring berjalannya waktu maka lama kelamaan hal tersebut akan semakin berkurang bahkan Blog tidak pernah di update sama sekali. Suatu hal yang pernah juga JhezeR alami beberapa waktu yang lalu di karenakan kesibukan (baca : sok sibuk) oleh hal lain dan dunia real.

Manfaat ngeBlog bagi JhezeR sangat banyak seperti melatih keterampilan menulis, menjadikan diri lebih kreatif dan inovatif, berbagi pengalaman, menambah ilmu, menambah teman atau bisa juga dijadikan penghasilan tambahan lewat internet marketing, pokoke banyak deh. Intinya ngeBlog adalah suatu hal yang menarik dan menyenangkan.

Mungkin bagi yang sedang membaca tulisan ini (emang ada yang baca ???) tidak akan ada hal menarik untuk disimak karena tulisan ini selanjutnya hanyalah catatan kecil mengenai Blog JhezeR yang masih cupu ini, sedikit perkembangan, dan kebanyakan kekurangannya.

/ Pembahasan */

Blog JhezeR tidak banyak berubah dari yang sebelumnya, masih campur aduk antara info, tips, tutorial tentang dunia komputer dan internet yang kebanyakan JhezeR ambil “paksa” dari situs lain, ditambah lagi unek unek yang tidak penting untuk di publish (seperti tulisan ini). Deskripsi Blog inipun tidak nyambung “One Stop Minang Bloggers Spirit Station” padahal isinya tidak ada yang berkaitan dengan Minang Kabau, bahasanya pun tidak pakai bahasa Minang, malah ada teman yang bilang, ini Blog apa Radio pake kata “Station” segala atau ini blog apa acara “One Stop Football” JhezeR sendiri bingung entah dari mana muncul ide kayak gini sehingga menjadi deskripsi resmi Blog JhezeR. Mungkin yang cocok cuma yang punya blog ini aja yang orang Minang (mungkin…)

Beralih ke masalah pengunjung dan trafik Blog, dari awal hingga sekarang lumayan juga ada peningkatan yang berarti, dari yang seminggu awal tidak di indeks oleh search engine manapun di dunia ini alias NO Data, namun memasuki minggu ke 2 telah ada pengunjung yang sukses nyasar ke sini walaupun sedikit tapi cukup bepengaruh dan akhirnya nongol juga di Gugel Blog jelek ini. Menurut yang lebih berpengalaman, popularitas Blog dapat diukur lewat situs Alexa, JhezeR nurut aja deh untuk mengukur seberapa populer Blog ini berdasar jumlah trafik pengunjung di situs Alexa dan hasilnya No data untuk seminggu awal, untuk minggu kedua Alexa rank udah sekitar 10 jutaan, awalnya di kira semakin tinggi semakin bagus tapi malah sebaliknya semakin kecil yang lebih mantap. Hari hari berikutnya Alexa rank malah turun naik tidak jelas, entah pada kemana pengunjung yang selama ini nyasar ke blog JhezeR. Untuk saat ini, yeaaah trafik udah lumayan tinggi dan Alexa rank pun udah turun dratis menjadi 2,5 jutaan.

Dalam hal tulisan mungkin masih sangat banyak kekurangan di sana sini, entah itu artikel / tutorial yang sudah basi, info yang tidak bermutu, hasil copas dari blog lain, bahasa yang campursari dan mungkin banyak juga tulisan yang tidak sesuai antara judul dan isi (sedikit menerapkan trik SEO yang di baca, dengan cara memakai keyword paling dicari saat ini), dan hasilnya terbukti ampuh lho di Blog JhezeR.

Selanjutnya… Theme Blog inipun didonlot dari situs yang menyediakan theme gratis dan premium terus diedit di beberapa bagian secara sporadis (halah bahasa apaan ini) namun bagian footernya tetap aman karena dienkripsi oleh pembuatnya, terpikir juga untuk mengedit bagian ini karena enkripsi yang di pakai cuma base 64, yang bisa di dekripsi kembali melalui Tool yang banyak tersedia. Tapi biarlah footer blog ini seperti yang asli sebagai penghargaan buat si Author. Dari segi Loading, Blog inipun kayaknya agak lama juga hingga sepenuhnya di load. Kebanyakan make plugins, aksesoris di sidebar yang gak penting plus iklan kecil – kecilan, semakin lama tuh loadingnya tapi mau gimana lagi (ibarat makan buah simalakama nih). Apalagi ya…. Sebenarnya masih banyak kekurangan Blog ini dibanding kelebihannya (emang ada???) yang harus diungkap dan diketahui oleh publik tapi berhubung udah capek ngetik jadi sekian dulu deh unek uneknya untuk catatan akhir tahun buat Blog JhezeR.

/ Penutup */

Oh ya tidak lupa JhezeR ucapkan Terima Kasih buat Pengunjung yang telah bersedia mampir baik disengaja ataupun nyasar ke Blog JhezeR dan sobat Blogger lainnya yang telah sempat JhezeR kunjungi blognya untuk di ambil sedikit ilmu dan ide kreatifnya…

Akhir dari tahun 2009 yang menyenangkan karena banyak hal yang didapat dan dipelajari dari dunia Blogger.  Salam Blogger.

[ Keep Learning ] [ Keep Share ]

Regard,

JhezeR

Twitter

JhezeR

Engineer | Blogger | Pencari Ilmu | Internet Maniak | Pemburu Kesuk$e$an | Penikmat Musik, Film & Pertandingan | Interisti | Muser

telah mempunyai 236 Tulisan di JhezeR.com

Others » » »
Catatan Akhir Tahun Reviewed by JhezeR on . Sebuah Tulisan tentang Catatan Akhir Tahun @JhezeR.com

Tepat saat ini 30 Desember 2009, Blog jhezer.com genap 2 bulan online. Blog yang masih sangat cupu jika dibandingkan dengan sobat Blogger lainnya. Blog ini adalah lanjutan dari Blog jhezer.co.cc yang terkena suspend oleh pihak hosting (maklum numpang gratis semua) tanpa alasan yang jelas. Dengan sisa Backup yang seadanya plus semangat untuk kembali aktif ngeBlog

Rating: 5

1 Komentar "Catatan Akhir Tahun"


  1. x86 | 1 Komentar +
    December 30th, 2009 @ 18:08

    Numpang senyum dikit nih.. 🙂

    Balas Yoo

Halo, Silahkan Tinggalkan Jejak Komentarnya Yoo...