Root » Blogging » Bagaimana Cara Membuat Banyak Orang Mengunjungi Website Anda?

Bagaimana Cara Membuat Banyak Orang Mengunjungi Website Anda?

web-trafficSebagian besar orang berpikir bahwa sebuah website dikatakan berhasil jika memiliki banyak pengunjung. Perlu diingat bahwa tidak setiap orang yang mengunjungi situs Anda akan melakukan pembelian.

Oleh karena itu, Anda harus mencari pengunjung yang sesuai dengan market yang Anda target. Banyak sekali online marketer yang kesulitan mendapatkan pengunjung yang tertarget, apalagi jika pasar yang mereka masuki merupakan pasar yang umum dan sangat populer.

Anda harus menyediakan konten yang berkualitas tinggi dan juga kata kunci yang tepat untuk mendapatkan pengunjung yang potensial. Selain itu Anda juga dapat mengikuti tips-tips berikut tentang cara untuk mendapatkan pengunjung situs yang tertarget:

1. Memanfaatkan video untuk menarik perhatian pengunjung. Sebagian orang akan lebih tertarik jika menonton video daripada mereka harus membaca teks. Manfaatkan situs video seperti Youtube untuk mempromosikan website Anda. Anda misalnya dapat membuat sebuah video tutorial yang kemudian disertakan link ke website Anda. Dengan demikian Anda dapat memperoleh pengunjung yang tertarget.

2. Manfaatkan email subscription untuk mengumpulkan daftar email pengunjung. Jika ada pengunjung yang mengisikan alamat emailnya untuk berlangganan, maka setiap artikel yang baru Anda update akan secara otomatis  terkirim ke email tersebut. Jika Anda menambahkan artikel-artikel berkulitas di situs Anda, bisa dipastikan mereka akan kembali ke situs Anda. Anda bisa gunakan plugin Feedburner Email Subscription Widget untuk membuat fitur email subscription pada website Anda.

3. Tawarkan sesuatu yang gratis. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan mengadakan kontes. Anda juga bisa memberikan software, ebook, dll secara gratis sebagai tawaran promosi. Anda dapat menggunakan social media untuk mempromosikannya karena akan sangat efektif.

Ada banyak cara yang berbeda untuk meningkatkan pengunjung tertarget sehingga situs Anda tidak hanya banyak dikunjungi orang, melainkan pengunjung tersebut juga melakukan pembelian. Anda harus mencoba cara-cara yang berbeda untuk mempromosikan website Anda untuk melihat mana yang efektif untuk topik situs Anda.

Twitter

Kurniawan Tjandra

Full time internet marketer | Love blogging & music

telah mempunyai 1 Tulisan di JhezeR.com

Blogging » » » »
Bagaimana Cara Membuat Banyak Orang Mengunjungi Website Anda? Reviewed by Kurniawan Tjandra on . Sebuah Tulisan tentang Bagaimana Cara Membuat Banyak Orang Mengunjungi Website Anda? @JhezeR.com

Sebagian besar orang berpikir bahwa sebuah website dikatakan berhasil jika memiliki banyak pengunjung. Perlu diingat bahwa tidak setiap orang yang mengunjungi situs Anda akan melakukan pembelian. Oleh karena itu, Anda harus mencari pengunjung yang sesuai dengan market yang Anda target. Banyak sekali online marketer yang kesulitan mendapatkan pengunjung yang tertarget, apalagi jika pasar yang mereka

Rating: 5

12 Komentar "Bagaimana Cara Membuat Banyak Orang Mengunjungi Website Anda?"


  1. JhezeR | 1760 Komentar +
    May 25th, 2013 @ 09:29

    Terima kasih atas tulisannya mas kurniawan
    promo lewat sosial media jg bisa mendatangkan pengunjung tetarget, yg susah mendapatkan returning visitor skrg mas, ada caranya ?

    Balas Yoo

    Kurniawan Tjandra |

    Iya sama2 mas 🙂
    Untuk mendapatkan returning visitor yg paling utama adalah konten yang berkualitas. Jika konten kita berkulitas, orang akan tertarik untuk kembali mengunjungi website kita. Kita bisa menggunakan email subscription sehingga pengunjung akan mendapat kiriman email tiap kali kita meng-update konten kita, dengan begitu mereka akan datang kembali dan bisa membaca artikel-artikel lainnya.

    Balas Yoo

    fajar |

    Butuh krja ekstra keras untuk mewujudkan impian dengan jumlah visitor yang banyak… Optimis lah.

    Balas Yoo

  2. Aryo Seno | 9 Komentar +
    May 25th, 2013 @ 19:48

    wah saya belum bisa mencapai hal ini, soalnya blogging masih sebatas hobi aja hehehe

    Balas Yoo

  3. m-amin | 4 Komentar +
    May 26th, 2013 @ 12:15

    Blog tanpa pengunjung memang ada sesuatu yang hilang…

    Balas Yoo

  4. aditya | 2 Komentar +
    June 3rd, 2013 @ 21:34

    kalo ane sih cuman ngandalin blogwalking gan… sukur sukur ada yang nyasar dari google hehehehe….

    Balas Yoo

  5. obat keputihan | 1 Komentar +
    June 6th, 2013 @ 14:54

    bener banget tuh gan, buat apa banyak pengunjung klo ngga beli,,he
    makasih gan atas infonya..lam kenal za gan

    Balas Yoo

  6. Pematang Bandar | 1 Komentar +
    June 6th, 2013 @ 18:09

    coba, dulu ah admin, jurus tangguhnya ini. thanks sdh berbagi.

    Balas Yoo

  7. Hanung | 7 Komentar +
    November 18th, 2013 @ 13:27

    widih begitu toh, hehe namun saya hanya punya blog dan gak punya wrbsite 🙂 sukses selalu

    Balas Yoo

  8. OK Artikel | 1 Komentar +
    October 11th, 2014 @ 19:47

    Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu.

    Balas Yoo

  9. Jakarta Sewa Mobil | 1 Komentar +
    March 1st, 2016 @ 16:29

    Wah boleh juga nih caranya saya coba di website saya yang bertema layanan sewa mobil di jakarta. Jadinya dengan begitu saya harap website saya bisa cepat dikenal dan banyak dikunjungi untuk memesan layanan sewa mobil saya.

    Balas Yoo

  10. Bambang Rahardjo | 4 Komentar +
    July 27th, 2016 @ 06:39

    Kayaknya SEO bisa jauh lebih efektif, soalnya bisa mendapatkan pengunjung banyak dan juga tertarget (cmiiw).
    Btw thanks untuk tulisannya, sangat bermanfaat tentunya.

    Balas Yoo

Halo, Silahkan Tinggalkan Jejak Komentarnya Yoo...