Root » Tutorial » Cara Membuat Background Twitter

Cara Membuat Background Twitter

Tutorial ini ditulis pada August 2012

Mungkin saat ini Tutorial "Cara Membuat Background Twitter" sedikit berubah atau tidak berlaku lagi, Silahkan disesuaikan. Terima Kasih

Bagaimana cara membuat background untuk twitter? Sudah ada yang pernah mencoba? Saya yakin banyak yang sudah mencoba membuat background twitter dengan keunikan masing-masing.

Kali ini saya ingin sedikit berbagi tips dan trik cara membuat background untuk twitter. Sebelum saya melanjutkan ada baiknya saya mengucapkan Selamat Lebaran bagi yang menjalankan, minal aidin wal faidzin, maafkan lahir dan batin kepada seluruh pengunjung, writer maupun admin Blog JhezeR.

Cara membuat background twitter atau cover twitter sebenarnya mudah, kita tinggal masukan image pada settingan desain di twitter. Namun ternyata twitter memiliki keunikan sendiri layaknya cover timeline facebook. Jika cover timeline fb memiliki ukuran tersendiri, twitter pun sama.

Mari sejenak kita lihat gambar dibawah ini sebagai acuan nanti pada saat ingin membuat :

DOWNLOAD COVER TWITTER BACKGROUND

DOWNLOAD COVER TWITTER BACKGROUND

Ada jarak antara kanan dan kiri pada Background Twitter dan ini bisa kita gunakan sebagai media untuk membuat desain yang kita inginkan, jika anda ingin fullscreen juga bisa. Namun ada kerugian jika anda hanya memasukan gambar atau foto biasa lalu membiarkan twitter menstreching gambar anda, sungguh disayangkan. Jadi bagaimana solusinya? Mari kita mulai.

  1. Pertama-tama anda membuat background dengan fullscreen
  2. Kedua, coba masukan gambar atau foto anda pada halaman fullscreen
  3. Setelah itu, anda buat bagian yang kiri lalu dilanjutkan dengan yang kanan
  4. Setelah itu atur gambar hingga ukurannya tepat dan pas
  5. Jika anda ingin mencobanya, ada baiknya anda mendownload dulu PSD Cover Twitter

Jika anda masih bingung, anda bisa lihat gambar dibawah ini, semoga berkenan :

Tutorial Membuat Cover Twitter

Tutorial Membuat Cover Twitter

Twitter

Reza Natadipura

Writing is my hobby, music is my life and my job is a graphic designer... Someday I want a housewife who is responsible.

telah mempunyai 7 Tulisan di JhezeR.com

Tutorial » » » » » cara membuat background twitter » cara buat background twitter » background twitter » ukuran background twitter » ukuran background twitter yang pas » membuat background twitter »
Cara Membuat Background Twitter Reviewed by Reza Natadipura on . Sebuah Tulisan tentang Cara Membuat Background Twitter @JhezeR.com

Bagaimana cara membuat background untuk twitter? Sudah ada yang pernah mencoba? Saya yakin banyak yang sudah mencoba membuat background twitter dengan keunikan masing-masing. Kali ini saya ingin sedikit berbagi tips dan trik cara membuat background untuk twitter. Sebelum saya melanjutkan ada baiknya saya mengucapkan Selamat Lebaran bagi yang menjalankan, minal aidin wal faidzin, maafkan lahir

Rating: 4

43 Komentar "Cara Membuat Background Twitter"


  1. JhezeR | 1760 Komentar +
    August 24th, 2012 @ 19:42

    baru tahu nih, akun twitter mas reza 🙂
    Sip banget tuto-nya mas, bikinin dong background utk akun @jhez3r hehe…

    Oia, Maaf Lahir Batin juga mas Reza , semua KONTRIBUTOR serta PENGUNJUNG SETIA JhezeR.com

    HAPPY BLOGGING YOO, walau saya udah jarang ngeblog 2 bulan belakangan ini.

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    Iyaa nih, kmn aja om? Hehe, saya blm tau twitter om jhezer.. Hayu kita polow2an yuuu.. 😀 ..Hayu mas di oplos BG nya.. hhe. Siapa tauu bs bk lapak.. gkgk. Btw Minal Aidin juga ya buat om jhezer dan seluruh yg suka dimari.. 🙂

    Balas Yoo

    Apk Android |

    Keren gan mantap triknya

    Balas Yoo

  2. Leo Ari Wibowo | 5 Komentar +
    August 25th, 2012 @ 09:58

    File PSDnya dipassword mas?

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    Klo udah ada akun 4sharednya tinggal log in.. trus masukin k folder pribadinya.. buat yg blm punya masuk aja, pass : forthelast

    Balas Yoo

  3. R. Bhara Iman Wisesa | 1 Komentar +
    August 26th, 2012 @ 18:55

    Bang Reza Natadipura,

    Boleh minta izin download Pattern nya bang ??
    Ane suhun dulu minta izin sama empunya nihh 🙂

    Boleh minta Pass nya bang ??
    Saya tertarik utk mempelajarinya nich, materi nya bang Reza Natadipura sangat berbobot sekali 🙂

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    pass : forthelast

    Silahkan tinggal di sedot.. Thank u feedbacknya bang irman.. 🙂

    Balas Yoo

  4. Reza Natadipura | 47 Komentar + ♥♥
    August 27th, 2012 @ 05:23

    @All : Buat yg udah download minta masukannya ya klo ada yg kurang dalam PSDnya (buat koreksi).. atur nuhun sadayana.. 🙂

    Balas Yoo

    kamen raider |

    passwordnya gak bisa om T.T, jadi belum bisa kasih masukan deh…

    Balas Yoo

  5. Ramzi | 4 Komentar +
    August 27th, 2012 @ 08:51

    Keren mas bro tutorialnya, ijin praktek dulu 🙂

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    thanks mas bro.. 🙂

    Balas Yoo

  6. paimin | 2 Komentar +
    September 5th, 2012 @ 13:38

    set…. ternyata keren isi blognya gan,

    Balas Yoo

  7. Hosli | 2 Komentar +
    September 9th, 2012 @ 07:08

    So interesting… Udah lama ga’ main ke blog ini. Banyak yang berubah, tampilannya juga, full CSS. Simply yet beauty

    Balas Yoo

  8. Reza Natadipura | 47 Komentar + ♥♥
    September 12th, 2012 @ 17:49

    Wah sepi nih.. 😀

    Balas Yoo

    Dhimas Kirana |

    nih ane tambahin komen.hehehe :p
    btw, tutorialnya mudah, pengen coba sih, tapi gag punya software nya nih u,u

    Balas Yoo

  9. Habib fadhlurrohman | 1 Komentar +
    September 21st, 2012 @ 16:19

    bang saya ga ngerti,,,,,,,,

    Balas Yoo

  10. Budi Majid | 3 Komentar +
    September 21st, 2012 @ 22:29

    sebenarnya kepengen juga membuat background twitter yang unik, berhubung ane masih belajar ngeblog masih byk yg belum ngerti 🙂

    Balas Yoo

  11. tomi | 103 Komentar + ♥♥♥
    September 26th, 2012 @ 19:37

    pantesan kemarin liat twitter kok ada cover nya.. eh ternyata sekarang memang bisa diganti ya.. sippp

    Balas Yoo

  12. vivin | 1 Komentar +
    September 27th, 2012 @ 12:29

    wo….. langsung ganti ah twit aye

    Balas Yoo

  13. ikhsan.net | 4 Komentar +
    October 10th, 2012 @ 07:52

    follow dong @ixanix :p

    Balas Yoo

  14. kamen raider | 2 Komentar +
    October 13th, 2012 @ 21:28

    om kok passwornya forethelast gak bisa sih ?
    mohon pencerahannya ya !

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    Iya saya jg kurang ngerti knp ga bisa, tapi udah saya update linknya.. monggo di cek 🙂

    Balas Yoo

  15. hand | 1 Komentar +
    October 25th, 2012 @ 12:26

    passwordnya gak bisa buat download psd. . . 🙁 kecewa

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    Maaf mas hand, skrg udah saya ganti linknya, bisa coba di disini : natadipura.com/download-psd-cover-twitter/

    Balas Yoo

  16. Saipul agung | 1 Komentar +
    November 3rd, 2012 @ 15:43

    Mas di 4shared saya Udah punya akun..
    terus pas mau Donwload nya, pakek pasword “forthelast”
    masiiih tetap sallah Pasword

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    Nah, bingung klo gt.. cb disini aja mas saipul : natadipura.com/download-psd-cover-twitter/

    Balas Yoo

  17. Reza Natadipura | 47 Komentar + ♥♥
    November 4th, 2012 @ 23:06

    @all : Maaf atas kesalahan teksnisnya.. skrg udah saya ganti linknya, bisa coba di disini : natadipura.com/download-psd-cover-twitter/ thanks 🙂

    Balas Yoo

  18. si ghe | 1 Komentar +
    November 9th, 2012 @ 10:40

    makasih bang infonya segera di coba neh

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    ok, sama2 gan..

    Balas Yoo

  19. kamiruddin | 1 Komentar +
    November 26th, 2012 @ 20:43

    makasih yyyyyyyyyyyyyyyyyy

    Balas Yoo

    Reza Natadipura |

    kembali kasih.. 🙂

    Balas Yoo

  20. Reza Natadipura | 47 Komentar + ♥♥
    March 5th, 2013 @ 12:47

    misi bang jhezer, blh izin share blog saya yg baru yaa disini, hehe 😀 coba klik aja nama saya, siapa tau ada yg bermanfaat di RDSGN blog 🙂

    Balas Yoo

  21. reyza | 1 Komentar +
    March 6th, 2013 @ 14:21

    Bro masih ga ngeh nih caranya gimana sih? Thanks

    Balas Yoo

  22. theo | 1 Komentar +
    March 11th, 2013 @ 14:50

    wah, aku masih blm bisa nih. bingnung euy.. :\

    Balas Yoo

  23. Cahya Dalom | 1 Komentar +
    March 12th, 2013 @ 03:35

    kira-kira untuk tahun 2014 ada gambaran perubahan ngak untuk twitter ?

    Balas Yoo

  24. Cara Membuat Cover Twitter | RDSGN ID | 64 Komentar + ♥♥♥
    April 14th, 2013 @ 15:48

    […] cover twitter dengan mudah menggunakan Photoshop. Sebelumnya RDSGN sudah pernah membuat Tutorial Cara Membuat Background Twitter di Blog Jhezer dan alhamdulillah mendapatkan tanggapan positif walaupun masih banyak  kekurangan […]

  25. caramaster77 | 4 Komentar +
    May 1st, 2013 @ 15:32

    sata baru berkunjung gan tapi saya suka blognya banyak artikel manfaat

    Balas Yoo

  26. caramaster77 | 4 Komentar +
    May 1st, 2013 @ 15:33

    kalau cari info kebanyakan teman-teman carinya disini maksih gan

    Balas Yoo

  27. wejangan.com | 1 Komentar +
    September 5th, 2013 @ 10:21

    terimakasih atas infonya..
    akan berusaha mencoba.

    Balas Yoo

  28. avren elroy saragi | 1 Komentar +
    October 23rd, 2013 @ 13:18

    kunjungan baliknya sob

    Balas Yoo

  29. mrcandiaz | 1 Komentar +
    February 2nd, 2014 @ 11:26

    gak bisa donlot nya bro. tolong perbaiki linknya

    Balas Yoo

  30. hp samsung | 1 Komentar +
    February 15th, 2014 @ 11:48

    Kalo sya buat background, kenapa gambarnya mesti pecah ya??

    Balas Yoo

  31. softmadia | 2 Komentar +
    April 15th, 2016 @ 09:21

    Saya coba koq gk berhasil ya mas ?

    Balas Yoo

Halo, Silahkan Tinggalkan Jejak Komentarnya Yoo...