Root » Others » C Flu

C Flu

Sudah seminggu ini Padang hampir tiap hari diguyur air dari langit dan semenjak itu juga dengan rutinnya hidung ini memproduksi air dalam jumlah yang tidak wajar. Alhamdulillah setelah diamati, dilihat dan dirasakan lebih lanjut hanya terkena flu biasa, bukan flunya si burung ataupun flunya si babi. Sangat disayangkan flu ini juga mengundang sobat karibnya si batuk untuk berkolaborasi mampir di tubuh ini, jadi seperti biasa terpaksa tubuh ini mengalah untuk berbagi tempat menikmati musim hujan kali ini.

Gak enak banget rasanya, tiap beraktivitas selalu kepikiran sama si flu dan si batuk yang tiba – tiba minta dikeluarkan dari tempat persembunyiannya. Setelah googling sana sini bagaimana cara mengatasi flu yang paling sangat gampang, eh ujung – ujungnya malah disuruh makan obat / antibiotik lainnya atau perbanyak istirahat, padahal tubuh ini ingin terbebas dari segala obat – obatan (baca : malas makan obat) tapi kalau soal banyak istirahat itu bisa diterima dengan lapang dada dan hati ikhlas untuk segera melaksanakannya 🙂

Bagi yang belum tersentuh oleh tangan dinginnya flu + batuk dan tidak ingin kalah saing dalam menghadapi musim pancaroba, berikut ada sedikit tips yang dicomot dari dunianya si Maya tapi hanya sebagian yang keingat tipsnya jadi maaf kalau tidak mencantumkan asal usulnya si tips dan pepatah pun sudah bilang “lebih baik mencegah daripada terlanjur kena mengobati”.

Tips mencegah flu :
– Biasakan mencuci tangan dengan sabun.
– Minum banyak air putih, minimal 8 gelas sehari.
– Usahakan menghindari orang lain yang terkena flu.
– Jaga selalu daya tahan tubuh dengan cukup istirahat, makan makanan yang bergizi, olahraga teratur dan penuhi kebutuhan vitamin C.

[Keep Share]

Twitter

JhezeR

Engineer | Blogger | Pencari Ilmu | Internet Maniak | Pemburu Kesuk$e$an | Penikmat Musik, Film & Pertandingan | Interisti | Muser

telah mempunyai 236 Tulisan di JhezeR.com

Others »
C Flu Reviewed by JhezeR on . Sebuah Tulisan tentang C Flu @JhezeR.com

Sudah seminggu ini Padang hampir tiap hari diguyur air dari langit dan semenjak itu juga dengan rutinnya hidung ini memproduksi air dalam jumlah yang tidak wajar. Alhamdulillah setelah diamati, dilihat dan dirasakan lebih lanjut hanya terkena flu biasa, bukan flunya si burung ataupun flunya si babi. Sangat disayangkan flu ini juga mengundang sobat karibnya si

Rating: 4

22 Komentar "C Flu"


  1. yuni | 2 Komentar +
    February 27th, 2010 @ 23:17

    betul…. vitamin c emang penting….

    Balas Yoo

  2. ade uny | 2 Komentar +
    February 27th, 2010 @ 23:18

    makasih atas tipsnya yawh…..

    Balas Yoo

  3. muhammad zakariah | 16 Komentar +
    February 27th, 2010 @ 23:28

    betul..betul.. betul.. tapi olehraga teratur nih kek nya yg berat.. maklum.. susah untuk lakuin olehraga teratur tuh.. hehe.. 😀

    Balas Yoo

  4. Bisnis Online | 3 Komentar +
    February 28th, 2010 @ 11:59

    bermanfaat banget nih 🙂

    Balas Yoo

  5. sauskecap | 17 Komentar +
    February 28th, 2010 @ 22:07

    wah tipsnya bermanfaat, saya biasanya banyak2 minum air putih…
    .-= sauskecap´s Last blog ..Kopi Lintong Sumatera =-.

    Balas Yoo

  6. fai_cong | 10 Komentar +
    March 1st, 2010 @ 03:37

    klu aku sih maemnya seadanya, ya klu makan yg bervitamin sih ya mau.
    Tp Alhamdulillah gak sampai kena plu..

    Balas Yoo

  7. fanz | 47 Komentar + ♥♥
    March 1st, 2010 @ 15:46

    kalo saya biasanya flu kalo udara dingin..
    .-= fanz´s Last blog ..Kritikan Mr. asdf =-.

    Balas Yoo

  8. kenanga | 2 Komentar +
    March 1st, 2010 @ 19:29

    waduh tx bgt tuh tips nya kebetulan aku rawan bgt sama flu…

    Balas Yoo

  9. Beranda Jiwa | 5 Komentar +
    March 1st, 2010 @ 20:11

    salam hangat
    tipsnya sangat bagus untuk di coba nih….kebetulan malam ini lagi flu
    .-= Beranda Jiwa´s Last blog ..Welcome to My Blog Brotha n sistha……. =-.

    Balas Yoo

  10. [ JhezeR ] | 1760 Komentar +
    March 1st, 2010 @ 22:19

    @ yuni : 1000 mg/hari 🙂
    @ ade uny : yaw..Tenkyu jga.
    @ m.zakariah : olahraga tangan aja bro,ngetik tiap ari..
    @ bisnis ol : lbh bermanfaat kalo sring mampir kesini xixixi.. 🙂
    @ sauskecap : minum air putih 8 gelas/hari agak susah jga lakuinnya.
    @ faicong : yg penting terbebas dri flu.
    @ fanz : sama kyak saya,kalo pergi k t4 dingin,lngsung disambut flu.
    @ kenanga : wetz,coba aja tips pencegahan diatas dlu,manatau ntar gak rawan flu lg..thanx jga tlah mampir 🙂
    @ beranda jiwa : salam hangat juga,moga flunya siang hari udh migrasi 🙂

    Balas Yoo

  11. Irawan | 16 Komentar +
    March 1st, 2010 @ 22:45

    Aku juga ada tanda-tanda kena flu nih… langsung minum vitamin deh…

    Balas Yoo

    [ JhezeR ] |

    @ irawan : Tindakan pencegahan yg tepat… :thumbup:
    @ yudi : bikin semua makanan jadi gak enak kalo skit tenggorokan jg mampir…jgn sampe deh.

    Balas Yoo

  12. yudi | 1 Komentar +
    March 2nd, 2010 @ 09:38

    apalagi kalo dah komplikasi ma sakit tenggorokan, lengkap deh. hindari flu
    .-= yudi´s Last blog ..Mencari backlink via UniqueArticleWizard =-.

    Balas Yoo

  13. kidsshadow | 10 Komentar +
    March 3rd, 2010 @ 05:36

    Awas Flu Kambing 😀
    .-= kidsshadow´s Last blog ..Kontera =-.

    Balas Yoo

  14. Yolanda | 7 Komentar +
    March 3rd, 2010 @ 12:20

    sama nih idung gue mbeler terus

    Balas Yoo

  15. adelay | 8 Komentar +
    March 3rd, 2010 @ 14:57

    Jakarta juga demikian,
    Susahnya kalo sudah naik motor, tiap hari kehujanan.

    Akhirnya ada ada aja dalam seminggu kurang fit dan akhirnya drop.
    .-= adelay´s Last blog ..Dibuai Senandung Malam =-.

    Balas Yoo

  16. orange float | 20 Komentar +
    March 3rd, 2010 @ 16:02

    ngak berani deket-deket ah ntar tertular flu. hehehhhhe….
    .-= orange float´s Last blog ..Percaya =-.

    Balas Yoo

  17. [ JhezeR ] | 1760 Komentar +
    March 3rd, 2010 @ 18:05

    @ kidsshadow : wew.. fari jdi pasien pertamax kena flu kambing 😀
    @ yolanda : siapin ember yg bnyak siz..
    @ adelay : kirain pdg aja yg kyak gni xixixi…
    @ orange float : hati2..radius 5 m harus jaga jarak 🙂

    Balas Yoo

  18. soewoeng | 9 Komentar +
    March 3rd, 2010 @ 18:38

    kalo tip biar ngak kena db gimana bos? sakit nih

    Balas Yoo

  19. kuliner | 8 Komentar +
    March 4th, 2010 @ 12:32

    heheh iya saya juga sllu konsumsi vit C untuk urusan flu heheh


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    😀

    Balas Yoo

  20. [ JhezeR ] | 1760 Komentar +
    March 5th, 2010 @ 11:32

    @ soewoeng : hindari bnyk bergaul ama nyamuk boz xixixi 🙂
    @ kuliner : betul…betul…betul

    Balas Yoo

  21. sancu murah | 1 Komentar +
    March 22nd, 2015 @ 19:40

    mencuci tangan memang wajib..dan lumayan mencegah terinfeksi kuman

    Balas Yoo

Halo, Silahkan Tinggalkan Jejak Komentarnya Yoo...