Root » Blogging » 5 Hal (Penting) Blogging yang bisa diambil dari Eminem

5 Hal (Penting) Blogging yang bisa diambil dari Eminem

“Eminem ?”

“Ya, sudah mengenalnya ?”

Saya yakin sebagian besar dari anda sudah mengenal jauh-jauh hari seorang yang satu ini. Baik dari media televisi, radio, bahkan video dari youtube pun juga banyak yang telah menampilkan performance mereka.

Dan berikut kutipannya :

“I am who i am and i say what i think. I’m not putting a face on the record”Eminem

Suka atau tidak,alangkah baiknya bila anda tetap mengakui bahwa: Eminem tahu betul bagaimana menarik pengunjung, dan itu bisa anda lihat dengan jumlah fans yang tetap nggandol padanya.

Itulah sebuah mimpi setiap blogger.

Lalu, yang jadi masalah adalah Bagaimana Eminem bisa menarik penonton dengan jumlah yang begitu besar ? dan Bagaimana dengan kita, para blogger untuk menjadikannya lahan untuk meningkatkan mutu blog kita ?

1. Bicaralah Layaknya Tanpa Sensor

Seperti kutipan yang saya tampilkan sebelumnya, Eminem tidak pernah menutupi dirinya. Dia selalu bicara apa saja yang dia pikirkan.

Sebagai blogger, anda harusnya bersikap jujur dan selalu terbuka. Biarkan apa yang ada dalam pikiran anda mengalir melalui ketikan jari-jari anda. Sebagai contoh blogger yang melakukannya, Penelope Trunk yang mana dia tak pernah malu untuk menceritakan pengalaman dan penyakit yang dideritanya.

2. Jangan Pernah Merasa Paling Sempurna

Kebanyakan blogger hanya cerita mengenai hal-hal yang positif, tiap hari mereka berbicara mengenai sukses, sukses, dan sukses. Padahal, tidak jarang pengalaman seseorang menuju sukses itu membutuhkan kesalahan, karena dengan kesalahan itu kita juga bisa belajar.

Seperti halnya Eminem. Dia tidak pernah sedikitpun takut bila bercerita tentang pengalaman buruknya. Sebagai contoh ketika dirinya menceritakan pada dunia mengenai pengalamannya dengan Narkoba, maupun pengalamannya saat tampil buruk di sebuah album. Dan , anda tahu apa yang terjadi ?

Bukan ejekan yang dia dapat, namun respon positif lah yang didapatkan! seperti saran, maupun komentar-komentar penyejuk hati.

Anda bisa menyimpulkan bahwa, Eminem tak pernah merasa dirinya sempurna dan setiap orang menyukainya!! Maka dari itu, marilah kita bersama-sama menghilangkan rasa sombong dan bangga pada diri kita.

Setidaknya, “Ceritakan pada dunia pengalaman buruk anda sama halnya ketika anda menceritakan mengenai pengalaman baik anda.”

3. Buat Mereka Mengerti

Anda tentunya takkan pernah mengerti apa yang akan Eminem tampilkan. Anda juga takkan mengerti bila Eminem akan menampilkan komedi, seperti dalam lagunya “We Made You”, maupun emosi, seperti “Stan”.

Dalam hal yang sama, lakukan hal tersebut pada blog anda. Bila anda terbiasa menulis artikel dengan kesan “komedi”, sekali-kali menulislah dengan serius. Bila anda selalu bersikap informal, sekali-kali bersikaplah formal. Itu akan membuat pembaca blog anda mengerti diri anda dari segala sisi.

4. Bekerja Sama

Sampai sekarang, Eminem selalu bekerja sama dengan artis lain. Seperti pada beberapa tahun lalu di Grammys, dia bernyanyi bersama Elton John. Dan seringkali, dia bekerja pada penyanyi pop terkenal seperti Rihanna dan Pink. Ketika dia menampilkan performance bersama mereka, penonton dan fans baru pun akan mendatangi Eminem.

Begitu pula dengan Blogger. Guest Blogging. Ya, Guest Blogging. Ketika anda menulis artikel pada blog seseorang, fans mereka akan beralih pada kita. Dan layaknya Eminem, kita pun mendapat follower baru lagi. 🙂

5. Rasa Benci Tetap Ada

Eminem adalah salah satu artis musik yang sungguh terkenal di belahan dunia ini. Beberapa bilang bahwa lagu yang dia nyanyikan sungguh menginspirasi, dan mereka berpikir Eminem akan menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Namun, beberapa lainnya berpendapat bahwa Eminem ialah seorang fanatik yang hanya bisa mempromosikan kekerasan belaka.

Dengan kata lain : Eminem memiliki pembenci, seperti halnya dia memiliki fans.

Ketika anda memulai blogging dengan menulis apa yang ada dalam pikiran anda, beberapa dari pembaca akan menyukainya.. namun yang lain membencinya. Hal itu memang sudah takdir bagi kita semua.

Yang penting, jangan biarkan para pembenci anda membuat anda berhenti menulis hal yang berguna bagi sesama, hehe.. 😀

Bagaimana ?

Twitter

Muflich Kamil

Seorang Blogger yang memiliki hobi dalam menulis, terutama dalam hal "Make Money From Blog". Oh ya, bila ingin mengetahui lebih lanjut masalah 'make money from blog', pastikan anda juga mengunjungi blognya.

telah mempunyai 2 Tulisan di JhezeR.com

Blogging » » » tulisan eminem » artis artis yang membenci eminem » artis yang membenci eminem » lagu eminem menginspirasi » lagu eminem not afraid bercerita tentang » pembenci eminem »
5 Hal (Penting) Blogging yang bisa diambil dari Eminem Reviewed by Muflich Kamil on . Sebuah Tulisan tentang 5 Hal (Penting) Blogging yang bisa diambil dari Eminem @JhezeR.com

“Eminem ?” “Ya, sudah mengenalnya ?” Saya yakin sebagian besar dari anda sudah mengenal jauh-jauh hari seorang yang satu ini. Baik dari media televisi, radio, bahkan video dari youtube pun juga banyak yang telah menampilkan performance mereka. Dan berikut kutipannya : “I am who i am and i say what i think. I’m not putting a

Rating: 5

19 Komentar "5 Hal (Penting) Blogging yang bisa diambil dari Eminem"


  1. fanz | 47 Komentar + ♥♥
    April 12th, 2012 @ 11:58

    nomer 5 kayanya masih jadi masalah buat saya T_T

    Balas Yoo

    Muflich Kamil |

    Masalah nomer 5 ? wah, hebat nih mas Fanz,.. BTW, mampir ke blog saya yah.. 😀 http://kejarduitdariblog.blogspot.com/

    Balas Yoo

    JhezeR |

    wew, siapakah pembenci itu? 😀

    Balas Yoo

  2. die | 23 Komentar + ♥♥
    April 12th, 2012 @ 21:47

    Pro dan Kontra sudah seperti pasangan suami istri 😀

    Balas Yoo

    Muflich Kamil |

    hehe, iya mas 😉

    Balas Yoo

  3. Satria Yudha | 17 Komentar +
    April 13th, 2012 @ 04:32

    hehe.. menarik juga tuh hubungan antara eminem dan blogging

    Balas Yoo

    Muflich Kamil |

    Emang kalo di lihat baik” keliatan bener hubungannya 😀

    Balas Yoo

  4. Adexon Mnaohonin | 21 Komentar + ♥♥
    April 13th, 2012 @ 08:08

    Nomor 3 itu maslah besar buat saya… 😀 susah lho bikin orang ngerti hehehe

    Balas Yoo

  5. Muflich Kamil | 32 Komentar + ♥♥
    April 13th, 2012 @ 20:28

    kan kalo ada usaha, ga ada yg tak mungkin kan ? 😉

    Balas Yoo

    Adexon Mnaohonin |

    bner gan cuman gk mudah….:D

    Balas Yoo

  6. Andank | 27 Komentar + ♥♥
    April 13th, 2012 @ 21:59

    wah penulis tamu ternyata. sukses mas buat hal penting diatas 😀

    Balas Yoo

    Muflich Kamil |

    hehe, mampir juga ya ke blog saya kejarduitdariblog.blogspot.com/ 😉

    Balas Yoo

  7. Alwi | 54 Komentar + ♥♥♥
    April 16th, 2012 @ 18:01

    Inspiratif dan super sekaliiii (meminjam istilah M Teguh). memang semua hal yang ada di sekitar kita bisa kita jadikan inspirasi dan hikmah/pelajaran, baik kesuksesannya maupun kegagalannya atau proses jatuh bangunnya sampai menuju sukses. Banyak orang kadang2 melhat orang lain hanya dari kesuksesannya (hanya melihat hasilnya) tanpa mau melihat bagaimana prosesnya sehingga jadi sukses. Eminem jadi setenar dan sepopuler itu pasti tidak diraih hanya sekilas atau sekejap, dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas, tahan banting, kuat mental, kreatif, tetap semangat de el el ..de el el ..

    Balas Yoo

    Alwi |

    Kena ranjau (terpaksa displit jadi 2)

    Dalam dunia blogging juga mestinya begitu, membangun dan mempopulerkan web/blog dibutuhkan kesabaran, konsistensi, keuletan dan tidak bisa instan, makanya saya sering ketawa dan geli ketika ada orang baru bikin blog sebulan, postingan baru 5 tapi sudah muluk2 pingin dapat visitor ribuan/day dan dapat dollar yg banyak (maunya serba instan), begitu gak kesampaian langsung down.

    Balas Yoo

    Muflich Kamil |

    Ya emang bener, semua orang sukses (yg awet) biasanya prosesnya susah bener, kalo ga gitu ntar sukses cuman sekejap trus balik lagi :p

    Balas Yoo

  8. aspadani | 1 Komentar +
    April 17th, 2012 @ 12:21

    Bisa jadi inspirasi nih…

    Balas Yoo

    Muflich Kamil |

    heheh, emang sangat menginspirasi mas 😀

    Balas Yoo

  9. Hanif | 90 Komentar + ♥♥♥
    April 21st, 2012 @ 05:50

    saya suka lagunya eminem yang, “i’m not afraid” menceritakan bahwa eminem tidaklah takut terhadap dinding yang membatasinya dalam kehidupan, tidak takut terhadap tantangan, dan suara2 sosial inilah yg sebenarnya kita butuhkan.

    Balas Yoo

  10. Jefry | 15 Komentar +
    April 25th, 2012 @ 05:47

    walau ada yang benci dengan kita itu dianggap wajar saja dan manusiawi jadi tidak akan ada beban bila suatu saat nanti akan ada orang yang gencar menolak kita. Begitu ya mas..
    nice share

    Balas Yoo

Halo, Silahkan Tinggalkan Jejak Komentarnya Yoo...